Sosial

7 Pernikahan Teraneh di Dunia, Kok Bisa Yaaa??

Ada beberapa tradisi dan hal unik dibeberapa belahan dunia, kita simak yukk..

Qencan.com || Berbicara tentang pernikahan tentu tidak terlepas dari suasana bahagia, salah satu moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang, tak terkecuali untuk kamu yang sampai saat ini belum menemukan jodoh tanggal yang tepat.

Namun ternyata di dunia ini ada lo pernikahan yang membuat orang disekitarnya bergidik ngeri, sebuah pernikahan tak lazim yang membuat semua orang berkata “kok bisa yaaa??”.

Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

Dalam kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk berbincang-bincang mengenai tradisi pernikahan teraneh di dunia yang pastinya membuat kamu terkaget-kaget. Untukmu yang sudah tidak sabar untuk mngetahuinya, yuk kita ulas saja.

1. Pria di Jepang Menikah dengan Hologram

Pria di Jepang Menikah dengan Hologram pict by Kompas
Pria di Jepang Menikah dengan Hologram pict by Kompas

Apakah kamu pernah mendengar mengenai pernikahan aneh Jepang? Meskipun Jepang identik dengan Ninja dan Samurai, namun pernikahan unik di Jepang ini tidak ada kaitannya dengan hal tersebut, yang terjadi justru seorang pria menikah dengan hologram.

Gak bisa dipeluk dong yaa..

Baca Juga : Hygge;Kebudayaan Denmark yang di Gandrungi Masyarakat Eropa

Adalah Akhiko, seorang pria tulen berkebangsaan Jepang yang menyukai anime hingga memutuskan untuk menikah dengan hologram. Usut punya usut, ternyata pria yang memiliki nama lengkap Akhiko Kondi ini memiliki trauma berupa tidak bisa berinteraksi dengan wanita.

2. Menikah dengan Peri #lokalpride

Menikah dengan Peri #lokalpride pict by kompas
Menikah dengan Peri #lokalpride pict by kompas

Karena millenial lagi gencar-gencarnya dengan tagar #lokalpride rasaya tak afdol jika kita tidak memasukan salah satu kejadian pernikahan aneh tapi nyata yang ada di Indonesia. Ini bukan tradisi ya, tadi terjadi pada salah satu warga yang ada di Ngawi.

Di adalah Bagus Kodok Ibnu Sukodok, seorang seniman yang pada tahun 2014 lalu memutuskan untuk menikah dengan seorang peri.

Peri yang dinikahi oleh Bagus Kodok adalah Roro Setiowati. Sama seperti pernikahan lainnya, pernikahan bagus dengan peri Roro Setiowati juga ditemani oleh masyarakat sekitar, namun sayangnya netizen harus kecewa kerana si peri tidak bisa dilihat, hanya Baguslah yang bisa leihat sosok peri tersebut.

Cerdas nih, kalo orang lain gak bisa lihat kan tidak bakalan ada yang mau ngrebut *ehh

3. Pernikahan Tanpa Busana

Jeff Adams dan kekasihnya bernama Sue pict by trimbunnews
Jeff Adams dan kekasihnya bernama Sue pict by trimbunnews

Beberapa warganet bilang ini adalah pernikahan unik, pernikahan unik tanpa busana. Kalo ini sih bukan unik, tapi ya gimana ya, kalo terjadi di Indonesia pasti akan hikmat banget ya, sekabupaten akan hadir dengan membawa kamera terbaiknya, kalo kata warganet pemersatu bangsa banget *loh

Pernikahan ini terjadi di Queensland, Australia pada bulan april 2017. Pria bernama Jeff Adams dan kekasihnya bernama Sue melangsungkan pernikahan tanpa busana yang membuat keluarganya malu dan tidak hadir di acara tersebut.

4. Sex Eduation di Afrika

Sex Eduation di Afrika pict by trimbunews
Sex Eduation di Afrika pict by trimbunews

Sebuah tradisi pernikahan teraneh di dunia kali ini berasal dari Afika, tepatnya di beberapa desanya memiliki sebuah tradisi yang menurut saya sendiri aneh sih. Adalah sex edution yang membuat tradisi pernikahan ini menjadi cukup unik.

Ini tidak seperti pelajaran-pelajaran yang pernah kamu baca ya, tapi ini benar-benar seperti layakanya guru kamu mengajari bagaimana caranya untuk membongkar komputer dan mengoprasikannya.

Jadi gini, seorang kepala desa yang akan menjadi gurunya langsung, beliau akan bersembunyi di kolong meja lalu memberi tahu kepada sang istri untuk memuaskan suaminya. Kira-kira, kepala desanya ada yang galak ya, misalkan kalau salah di hukum gitu??

5. Menyiksa para Tamu Dulu

pernikahan ini terjadi di Marquesas, Tahiti pict by viralbook
pernikahan ini terjadi di Marquesas, Tahiti pict by viralbook

Untuk tradisi pernikahan teraneh di dunia yang kelima ini cukup membuat syedih para tamu undangan sih. Bagaimana tidak, tamu yang biasa di layani layaknya raja justru harus diinjak oleh sang pengantin sebelum malam pertama. Bener-bener tradisi aneh pengantin baru yang merugikan tamu undangan ya.

Tradisi aneh pernikahan ini terjadi di Marquesas, Tahiti. Para tamu akan mejadi red capet dan pasangan akan berjalan menginjak para tamu tersebut, setelah itu baru prosesi pernikahan dinyatakan sah.

6. Coba dulu Baru Menikah

Suku Kreung, tepatnya di Kamboja pict by duniakesenian
Suku Kreung, tepatnya di Kamboja pict by duniakesenian

Umumnya hal aneh seputar pernikahan terjadi pada masyarakat yang belum tersentuh mudahnya arus informasi. Dan begitu juga dengan hal keenam ini, sebuah pernikahan unik suku pedalaman yang membolehkan untuk dicoba dulu sebelum menikah.

Kalo dirasa tidak pas, atau tidak cocok, boleh kelain hati. Seperti mau beli mobil saja yaa..

Pernikahan unik suku pedalaman ini terjadi Suku Kreung, tepatnya di Kamboja. Seorang wanita akan menentukan mana pria yang akan dinikahi setelah berhubungan badan, kalo sang wanita tidak cocok dengan pria tersebut, bisa dibatalkan begitu saja.

7. Nangis Berjamaah

menangis berjamaah suku di Tujia pict by gardenmkaterial
menangis berjamaah suku di Tujia pict by gardenmkaterial

Dan untuk tradisi pernikahan teraneh di dunia yang terkahir datang dari suku pedalaman di China, namanya suku Tujia. Biasanya pernikahan selalu identik dengan senyum bagaia ya, ya kalo nangis mungkin menangis karena bahagia.

Tapi tidak dengan suku di Tujia ini, sang mempelai wanita diwajibkan untuk menangis kurang lebih sekitar satu jam setiap hari selama 30 hari berturut-turut. Tidak hanya menangis sendirian, ibu bahkan sekeluarga juga akan menemani mempelai wanita untuk nangis.

Baca Juga : Tangan Kanan Memberi Tangan Kiri jangan Sampai Tahu

Jadi yang ikutan nagis berjamah ini adalah istri, baru ibunya, neneknya, dan yang terkahir sodara wanitanya. Dan kemudian, menangis deh bersama-sama.

Itulah beberapa tradisi atau hal aneh seputar pernikahan yang ada didunia. Jika melihat 7 tradisi pernikahan teraneh di dunia diatas, mana yang menurut kamu paling unik??

**Kamu juga bisa membagikan ceritamu di Qencan, silahkan mendaftar dan tulis ceritamu :)

Tags

Admin Qencan

Setiap orang memiliki cerita sendiri dan qencan.com adalah wadah bagi anak muda untuk saling berbagi dan terhubung kepada pemuda lain di Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close