Trip

Curup Maung, Destinasi Wisata Air Terjun Tersembunyi Sumatera Selatan

Ingin bermain ke wisata tersembunyi di Sumatra Selatan? Baca ini

Curup Maung, Destinasi Wisata Air Terjun Tersembunyi Sumatera Selatan

 

Qencan.com || Indonesia dikenal dengan destinasi wisatanya yang hampir tersebar di tiap pulau, salah satunya adalah Sumatera Selatan. Buat kamu yang doyan travelling dan menikmati indahnya alam, kamu wajib mengunjungi destinasi wisata yang masih asri dan jarang dijamah orang satu ini, namanya adalah air terjun Curup Maung Lahat.

Lokasinya sendiri bertempat di Atung Bungsu, Trans SP 2 Padang Muara Dua, Gumay Ulu, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Untuk mencapai air terjun curup maung Lahat memang membutuhkan tenaga ekstra. Dari pusat Kota Palembang, kamu harus menempuh perjalanan selama 7 jam lamanya, Wah, kebayangcapek banget kan?

Baca Juga : Cafe Instagramable Jogja di Dekat Malioboro

Tapi, rasa capek tersebut akan terbayar kalau kamu sudah mencapai air terjun Curup Maung Lahat Sumatra Selatan ini. Destinasi wisata ini dibuka untuk umum selama 24 jam guys, juga diharapkan bagi kamu yang mengunjungi dapat menjaga kebersihan di Curup ini ya!

 

Rute Menuju Air Terjun Curup Maung Lahat

air terjun curup maung lahat

Jika kamu mau mengunjungi wisata alam air terjun Curup Maung Lahat, kamu harus mempelajari dulu rute perjalanannya.

Kenapa? Karena untuk mecapai tempatnya, dibutuhkan waktu perjalanan yang panjang dan rute yang bisa dibilang sulit. Hmm, seberapa sulit sih? Yuk kita bahas!

  • Rute pertama, kamu harus menempuh perjalanan antara Kota Palembang menuju Kota Pagar Alam. Perjalannya membutuhkan waktu 5 jam jika menggunakan transportasi umum, maupun pribadi. Tapi, selama perjalanan menuju kota Pagar Alam, tidak ada salahnya kamu menikmati pemandangan sekitar berupa hamparan kebun teh disana. Nah, sudah terbayang kan seberapa indah nantinya?
  • Rute kedua, kamu akan menempuh perjalanan dari kota Pagar Alam menuju Desa Padang Muaro Duo, Kecamatan Gumay Ulu. Perjalanan menuju desa ini memakan waktu sampai 1 jam lho guys! Nah, sebelum melalui rute ini, ada baiknya kamu melakukan istirahat sejenak atau hanya sekedar untuk makan-makan.
  • Rute ketiga, kamu akan menempuh perjalanan Desa Padang Muaro Duo menuju Curup Maung. Wah, sudah dekat, ya? Belum, guys! Disinilah tenaga kalian akan di uji dengan extra. Bagi kamu yang sebelumnya membawa kendaraan preibadi, kamu harus menitipkan kendaraan tersebut di tempat penitipan barang di Desa Padang Muaro Duo. Selanjutnya, kita akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, melewati hutan yang cukup lebat guys!

 

Persiapan Sebelum Berkunjung

Kamu yang merasakan penat karena 7 jam perjalanan menuju air terjun Curup Maung Lahat, pasti akan terbayar dengan keindahan dari air terjun Curup Maung tersebut. Nah, selain rute yang harus kamu ketahui, kamu juga harus mempersiapkan beberapa hal berikut;

1. Fisik yang baik.

Untuk melakukan travelling, fiski menjadi hal utama yang harus di pertimbangkan, termasuk juaga untuk menuju air terjun Curup Maung ini. Hal ini berkaitan dengan waktu perjalanan yang panjang dan membutuhkan tenaga yang ekstra.

2. Budget.

Nah, soal keuangan juga harus dipikirkan ya guys. Bagi kamu yang menggunakan moda transportasi umum, kamu bisa menggunakan bis untuk mencapai kota Pagar Alam. Untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp.60,000 hingga Rp.75,000 untuk bis ber-AC. Untuk tiket masuk ke Curup Maung sendiri hanya Rp.5,000 ( harga bisa berubah sewaktu-waktu ).

3. Tempat.

Tempat yang di maksud adalah tempat transtit bagi kamu. Sebaiknya, sebelum sampai di kota Pagar Alam, kamu lebih baik mencari tempat istirahat di Lahat, karena disana banyak resto-resto dengan harga terjangkau, juga mengenai tempat penitipan kendaraan pribadi, kamu harus menambahkan pengaman pada kendaraan selama dititipkan ya guys!

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah di Semarang

Nah, demikianlah ulasan mengenai Destinasi Wisata Air Terjun Curup Maung, Sumatera Selatan yang menjadi pusat destinasi wisata tersembunyi di Lahat, Saya yakin, kamu pasti setuju apabila kita menyisihkan waktu dan tenaga untuk mencari keindahan alam di Curup Maung. Jadi, ayo tentukan kapan waktu anda travelling!

**Kamu juga bisa membagikan ceritamu di Qencan, silahkan mendaftar dan tulis ceritamu :)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close