Sosial

Hygge :: Salah Satu Kebudayaan Denmark Yang Tengah Digandrungi Masyarakat Eropa

Kamu harus tahu tentang Hygge Life.....

Qencan.com || Denmark merupakan sebuah negara yang warganya memiliki kualitas hidup sangat baik. Konon katanya mereka hidup jauh lebih bahagia dibandingkan dengan negara lain, bahkan berada diurutan nomer satu untuk negara yang warganya paling bahagia didunia.

Terkait dengan Denmark, kini warga Eropa tengah menggandrungi salah satu kebudayaan yang didpopullerkan oleh negara tersebut.

Namanya Hygge, sebuah kebudayaan yang mengarah pada gaya hidup yang minimalis, nyaman, hangat, dan lebih menikmati hidup.

Baca Juga : Jenis Pertemanan yang ada didunia

Warga Denmark akan memulai gaya hidup Hygge (dibaca : Hyuga) pada saat musim dingin tiba. Mereka akan memulainya dengan mengubah dekorasi rumah agar lebih hangat sehingga bisa membuat nyaman.

Yang dilakukan sangat sederhana seperti memberikan lilin, pemberian selimut rajut pada sofa, dan juga mengundang orang terdekat untuk makan malam bersama.

Meskipun pada saat musim dingin mereka mengundang lebih banyak tamu untuk makan malam. Namun hal tersebut bukan menjadi halangan untuk tetap hemat, caranya yaitu dengan memasak sendiri bukan membeli.

Menurut warga Denmark seperti yang dilansir dari Liputan6.com, dengan memasak sendiri mereka akan bisa memperkirakan seberapa banyak bahan yang dibutuhkan serta seberapa banyak porsi yang dihabiskan.

Cara yang mereka gunakan juga cukup simple seperti memasak daging dengan cara mengukus atau merebus. Selain mampu mengemat anggaran karena tidak membutuhkan minyak, makan seperti ini juga terbukti lebih sehat.

Penggunaan lilin juga tidak serta-merta untuk mengurangi biaya listrik. Lebih dari itu, penggunaan lilin dapat membuat susana rumah menjadi lebih hangat dan nyaman.

hygge

Untuk memaksimalkan hal tersebut, mereka tidak membutuhkan pengharum ruangan yang biasa ada ditoko. Namun lebih memanfaatkan apa yang sudah ada didalm rumah seperti harum roti yang lagi panggang, atau kopi yang lagi dijerang.

Sedangkan untuk aktivitasnya mereka juga lebih bisa menikmati apa yang sebenarnya sudah ada, yaitu dengan mencintai ligkungan rumah. Misalkan mengajak tetangga untuk sekedar gobrol diteras sambil menikmati suasana matahari tenggelam, dan sebagainya.

Jadi saat rasa bosan menyerang, mereka tidak perlu bepergain jauh hanya untuk merefresh fikiran, apa yang ada dilingkungan sudah cukup untuk membuat mereka bahagia. Tentu saja ini akan jauh lebih baik untuk kehidupan jangka panjang.

Gimana? Tertarik ingin mengikuti kebudayaan masyarakat Denmark dengan menerapkan gaya hidup Hygge? Untuk memulainya cobalah dengan memperbaiki susana disekitar rumah anda.

Baca Juga : Inilah Tradisi Pernikahan Teraneh didunia

Jangan ragu untuk menambahkan beberapa ornamen untuk membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Setelah itu baru memaksimalkan dengan aktivitasnya seperti lebih suka membaca buku dari pada menggunakan gadged, asyik bercengkrama dengan orang sekitar, dan lain sebagainya.

**Kamu juga bisa membagikan ceritamu di Qencan, silahkan mendaftar dan tulis ceritamu :)

Tags

randi cah yanto

Seorang penulus di https://jawarakonten.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close