Hiburan

Kejadian Kocak Yang Sering Dialami Mahasiswa Baru

Qencan.com || Udah ngalamin jadi mahasiswa baru? Banyak dong ya cerita-cerita yang bikin ngakak. Nggak semua orang lho tau bagaimana kehidupan kampus yang bener, apalagi kalau kamu siswa SMA yang baru berstatus sebagai mahasiswa baru, pasti banyak hal-hal lucu yang bisa jadi pelajaran. Simak beberapa kejadian berikut ini yang barangkali pernah kamu alami.

 

Bingung Cari Ruangan

Saat SMA ruang belajar cukup satu atau dua saja ya, tapi beda banget pas kuliah. Setiap mata kuliah beda-beda ruangan yang digunakan. Ini pasti bikin bingung mahasiswa baru ya, apalagi jika gedungnya banyak dan kamu belum hafal lokasinya.

Nah, tapi di zaman internet sekarang serba mudah kok. Kamu bisa janjian sama teman kamu buat mencari ruang yang mungkin belum kamu ketahui. Atau bisa juga kok kamu pakai google map buat nemuin ruangan di kampusmu, meski mungkin kamu bakalan diketawain orang-orang yang tau ulahmu.

 

Bawa Buku-Buku SMA

Nggak sedikit lho mahasiswa baru yang belum bisa move on sama SMA kesayangannya. Buktinya, meskipun sudah pakai buku-buku dan diktat kuliah, masih banyak juga yang di tas-tasnya bawa buku SMA. Kalau ketahuan dosen kamu bakal diketawain, ini sudah kampus lho, semestinya kamu pakai buku-buku standar kampus, bukan lagi SMA.

 

Nggak Nyaman Pakai Baju Bebas

Kebiasaan di sekolah pakai seragam masih terkesan sama kamu. Akibatnya pas kuliah kamu seolah-olah pengen pakai seragam, kenapa? Sebab kalau pakai baju bebas serasa mau ke mall bukan sekolah atau belajar hehe. Tapi ini kamu alami di awal saja kok. Untuk mensiasatinya, pakailah jenis pakaian yang sedikit formal, semisal kemeja bukan kaos. Jadi walaupun pakai baju bebas, kesan formal tetap terasa.

 

Nggak Diperhatiin, Bete

Kampus baru, dosen baru, teman-teman baru, kadan ini malah yang bikin bĂȘte ya. Kamu mungkin rindu pada sekolah, tempat dimana kamu diperhatikan guru, teman-teman dan punya kebiasaan yang menyenangkan. Tapi di kampus? Semua itu tiada lagi. Boro-boro dikenal sama dosen, di absen saja tidak di dalam kelas. Absen cukup dengan mengedarkan tanda tangan. Dosen nggak perlu tau siapa kamu, dia hanya perlu nilai yang kamu hasilkan. Jangan sedih ya, nanti lama-lama kamu akan terbiasa.

Terus kalau kamu jadi mahasiswa baru, jangan lupa pantau terus papan pengumuman, atau jangan sampai lupa menyimpan nomor ketua tingkat ya, sebab banyak info-info terkini yang nggak bakalan diumumin seperti di sekolah, tapi cukup di papan pengumuman saja.

**Kamu juga bisa membagikan ceritamu di Qencan, silahkan mendaftar dan tulis ceritamu :)

Tags

Admin Qencan

Setiap orang memiliki cerita sendiri dan qencan.com adalah wadah bagi anak muda untuk saling berbagi dan terhubung kepada pemuda lain di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close