Inspirasi

Mengenal Sosok Kevin Aluwi dan Gojek

Qencan.com || Menyebut tentang Go-Jek akan mengingatkan kita pada nama dua nama. Selain Nadiem Makarim, nama lain yang memiliki peran penting dalam perkembangan gojek adalah sosok Kevin Aluwi. Yuk berkenalan singkat dengan anak muda tampan yang sudah mendunia ini.

 

Meninggalkan Dollar Demi Urus Ojek di Indonesia

Kevin dilahirkan di Jakarta pada 1 September 1986 dan menempuh SMA di Tirta Marta sekitar Pondok Indah. Selanjutnya Kevin kuliah di University of Southern California – Marshall School of Business dan langsung bekerja di sana selama 1,5 tahun. Tetapi akhirnya pada tahun 2012 ia putuskan untuk kembali ke Indonesia dan menekuni hal yang paling menjadi hobinya, yakni teknologi.

 

Awal Mengurus Go-Jek

Setelah pulang ke Indonesia, Kevin bekerja di sebuah perusahaan fashion terkenal Zalora. Di sanalah awal ia bertemu dengan Nadiem Makarim dan kerap membincangkan bisnis yang berbasis analisis data. Selama dua tahun proses itu berjalan, hingga pada tahun 2014 Kevin serius bersama Nadiem mengembangkan Go-Jek yang saat itu masih sekedarnya saja pengelolaannya.

Kevin mengaku, awal mula ia merilis layanan Go-Jek adalah karena mengamati data pemesanan konsumen yang umumnya menggunakan layanan Go-Jek untuk memesan makanan, maka akhirnya dibuatlah layanan Go-Jek yang sampai hari ini laris manis digunakan pelanggan Go-Jek.

Awal mula kebangkitan Go-Jek dimulai tahun 2015. Saat itu terjadi peningkatan driver secara signifikan, angkanya tembus 200 ribu driver. Hal ini mengantarkan Go-Jek menjadi perusahaan start-up transportasi terbesar di Jakarta kala itu.

Di tengah kesibukannya sebagai Chief Financial Officer (CFO) dan juga sebagai Co-Founder Go-Jek, Kevin masih sempat wara-wiri bertemu investor, membangun tim marketing online, tim data dan sebagainya.

 

Namanya Diabadikan Majalah Forbes

Kesuksesannya di usia yang masih muda membawa namanya masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia pada tahun 2016. Hal ini cukup wajar mengingat Kevin Aluwi dikenal sebagai sosok anak muda dengan potensi yang sangat menjanjikan di bidang teknologi. Sebagai wiraswasta muda yang berbakat dan berhasil mengembangkan perusahaan berbasis teknologi di Indonesia saat ini.

Kevin mengaku, hal tersebut membuatnya senang dan lebih termotivasi. Dia memang memulai semuanya dari kecintaannya di bidang teknologi. Sejak kecil ia sudah suka main game, jadi meskipun ia kuliah di bidang keuangan, nyatanya namanya kini lebih dikenal sebagai sosok pengembang teknologi. Muda dan sukses, itu dua kata untuk Kevin.

**Kamu juga bisa membagikan ceritamu di Qencan, silahkan mendaftar dan tulis ceritamu :)

Tags

Admin Qencan

Setiap orang memiliki cerita sendiri dan qencan.com adalah wadah bagi anak muda untuk saling berbagi dan terhubung kepada pemuda lain di Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close